Teritori Wisata di Belitung

Propinsi Bangka Tutut mempunyai 2 pulau yang utama yaitu Darat Bangka serta Pulau Belitung, serta dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya. Darat Bangka mau pun Pulau Kerang mempunyai keindahan alam yang luar biasa yang bisa jadi destinasi perlop Anda. Bagi menuju Darat Bangka dapat menggunakan motor dan mendarat di Bandara Depati Amir di Sebab Pinang - Bangka, tetapi untuk menyatroni Pulau Tutut bisa mempergunakan pesawat & mendarat yang Bandara H A S Hanandjoeddin ketika Tanjung Pandan - Belitung, awas jangan sampai lengah booking tiket dan melenceng bandara ya!!, karena kalau mau di Pulau Bangka atau Pulau Belitung bandaranya berbeda.

Pertambahan Film Serdadu paket wisata belitung Pelangi yang di sutradarai oleh Riri Riza, juga berdampak positip bagi usaha wisata pada Pulau Kerang, hal tersebut dikarenakan beberapa besar mandala syuting film ini berada di darat tersebut. Darat Belitung atau biasa di sebut Teritori Laskar Niat adalah pulau yang luar biasa indah dan mempunyai sejuta pesona bidang yang memesonakan. Keindahan tempat Belitung tidak diragukan pun, terutama pantainya yang menyandang ciri khas terpisah berupa keturunan batu granit bermacam utama yang tersebar di tepian pantainya yang sulit tapak di teritori lain.

Kecuali pantai, Tempat Wisata dalam Belitung masih menyimpan segudang obyek wisata yang mencurigakan seperti sejumlah pulau imut yang mengagumkan disekitar sungai Belitung, berikut adalah tabel beberapa Obyek Wisata ketika Belitung yang paling terkadang dikunjungi:

1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas adalah daratan kecil yang terletak di arah utara Desa Tanjung Binga - Belitung. Pesona utama atas pulau ini adalah rumah api tua yang dibangun per pemerintah kolonial Belanda yang hingga waktu ini mercusuar tersebut tetap hidup kokoh & bisa dinaiki para pengunjung untuk melihat perairan disekeliling Pulau Lengkuas.

2. Pesisir Tanjung Sengangkar

Pantai Tanjung Kelayang terletak di Kecamatan Sijuk, lebih kurang 27 km dari Tanjung Pandan, Ibukota Kabupaten Tutut. Pantai Tanjung Kelayang yakni salah satu tempat wisata di Belitung yang mempunyai pesisir pantai sepanjang hampir 1. 5 km pada pasir pantai yang luar biasa lembut dan berwarna bersih, laut biru yang tersekat serta vista pohon nyiur di seturut pesisir pantainya. Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu gerbang untuk wisata dari daratan ke pulau di Kunau, karena yang pantai yang ada terdapat penuh perahu ataupun kapal yang disewakan untuk explore danau di Belitung.



3. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi tinggal tidak suntuk dari Pesisir Tanjung Sengangkar. Pantai Tanjung Tinggi ialah salah satu mandala syuting penggarapan film jarang Laskar Motivasi yang diangkat dari roman besutan Andre Hirata. Jika Anda tiba ke rantau ini, Dikau bisa mencoba merasakan keonaran berjalan atau berlarian diantara bebatuan granit layaknya fragmen film Pahlawan Pelangi mereka.

4. Darat Babi

Pulau Babi dalam Belitung yaitu salah satu pulau eksotik yang bisa memerankan tujuan tentu saat Engkau berkunjung utk menikmati alam Belitung. Dengan pasirnya yang berwarna suci lembut, tanaman kelapa yang berjejer, bebatuan granit yang seakan rapi rapih ketika tepian pantai, serta larutan pantainya yang sangat tenteram, membuat Pulau Babi menjadi tempat utama untuk menyegarkan pikiran & melupakan rutinitas untuk selagi.

5. Darat Burung

Daratan Burung ketika Belitung besar dengan memilikinya tumpukan bebatuan granit yang menyerupai kepala negeri burung yang terletak gak jauh mulai bibir pesisir di darat ini. Daratan Burung terletak tidak suntuk dari mandala Pulau Lengkuas yang telah menjadi icon wisata Daratan Belitung.