Teknik Mendesain Poster Agar Menarik & Menawan

Ketika kalian tertarik / menggemari seseorang, karakter ataupun film, member pasti mengumpulkan benda yang berhubungan dengan hal mereka seperti action figure / pun Poster.

Berbicara mengenai poster, sebagai orang yang ahli dibidang desain grafis, kita semata pasti mengenal betul bentuk dan sebagaimana apa rupa dari Poster itu otonom. Poster terlebih yang didesain oleh saham desain semboyan biasanya didesain dengan menampilkan karakter apa-apa yang akan di promosikan, dalam satu buah brand, Poster memiliki andil penting untuk bisa menonjolkan dan mengenalkan produk apa yang mau kita jual.

Mendesain Poster harus maksimum dengan menampilkan setiap point dari segala sesuatu yang mau kita kenalkan kepada publik. Nah, dalam membuat Poster yang mempesona dan siap berbicara secara publiknya, diperlukan beberapa kriteria berikut ini.



1. Menarik Perhatian

Hal berarti utama dalam setiap Poster adalah mengucapkan apa yang bisa memikat perhatian seluruh orang yang melihat Poster tersebut. Jadi, aspek-aspek sebagaimana penggunaan foto, warna, typografi dan elemen-elemen utama lainnya merupakan tempat kunci yang mendasari beroperasi atau tidaknya sebuah Poster. Beberapa Poster menggunakan gambar-gambar yang nyeleneh dan mencengangkan.

Poster lainnya memilih mempergunakan permainan kata-kata yang menarik, kreatif dan membuat anda berhenti sejenak untuk bertekad - supaya terlihat lebih menonjol, kata-kata tersebut dituangkan di bagi bidang suci yang monoton.



2. Font and Font

Font yang biasa? Hmmm... sebaiknya tanpa. Poster pastinya selalu menandalkan font serta font menariklah yang pastinya akan memproduksi orang sejenak memperhatikan segalanya yang kalian tampilkan di dalam poster ini.

Jika font yang anda gunakan sedikit bukan biasa ataupun unik, impak posternya justru akan tampak semakin luas. Jadi, buktikan deh untuk menghindari font-font standar yang biasa dikenakan pada sertifikat atau untuk tujuan sehari-hari.

3. Careful with Color

Mempertimbangkan pemilihan warna di dalam sebuah Poster penting dilakukan, warna diartikan sebagai gradasi diperlukan yang mampu membuat sebuah poster tampil semakin ribut. Usahakan, Poster yang akan di rancangan memiliki perpaduan warna yang seimbang, mengkombinasikan antara mono warna beserta yang yang lain boleh selalu, asalkan menyerap dan bukan saling bertikai.

4. Rancangan yang seimbang

Pengetahuan desain dasar & keterampilan layouting mengajari kita bahwa rancangan yang indah haruslah meraup keseimbangan yang baik lagi. Cobalah untuk membuat Poster sesuai dengan pedoman berikut. Untuk mengarifi apakah tata letak poster anda seimbang, bagilah bidang pekarangan menjadi dua, dan bandingkan jumlah butir pada kedua sisi pekarangan satu kolektif lain. Lakukan pula prosedur ini berdasar pada diagonal.

5. Patahkan semata aturan

Nah, ini langkah yang mengelokkan asyik nih. Apalagi kalau anda tergolong desainer yang ogah dipagari dengan aturan-aturan yang mengekang. Kadang-kadang disain yang elok justru merupakan desain yang berani keluar dari batas, keluar atas rumus-rumus pokok, untuk menghasilkan sesuatu yang unik. Tentu saja, tak sembarangan keluar jalur. Dikau harus mengetahui betul aturan-aturan desain baku, dan pastikan kalau Engkau ingin melanggarnya, lakukan dengan cara seorang profesional.

Ini dia kaum tips mendesain poster yang menarik. Bahwa Anda sudah biasa ada order dan sampai saatnya merancang poster, saatnya tampilkan kebolehan Anda dan cetak poster jangan lupa harus siap 'out of the box' agar disain poster bukan biasa-biasa aja.