Tips Memilih Aplikasi yang Aman untuk Android

Sudah seringkali mengunduh alias memasang aplikasi android di smartphone tambatan hati?, lalu apakah ada yang bertanya-tanya gimana mengetahui tenang atau tidaknya aplikasi yang kita install di smartphone kita. Definisi aman disini adalah rekayasa bersih dari malware ( virus ) yang lazim menyusup di sela-sela script program operasi android yang kita install. Lalu bagaimana cara mengetahui aplikasi pada market-market android itu tenang atau gak bagi ponsel kita? mengkaji ulasannya dalam bawah ini.

Ada beberapa ciri dan cara yang mudah supaya kita gak salah pada memilih rencana atau aplikasi yang tersebar di variasi situs penyedia aplikasi. Tidak jarang juga pengguna android secara gegabah tergesa-gesa mengunduh dan menginstall aplikasi tanpa 'selidik' dahulu apakah rekayasa itu tenang atau gak. Terkadang market aplikasi sejumlah playstore milik google-pun bukan terhindar dari 'penyusup' yang sengaja menyebarkan malware tanpa sepengetahuan peladen playstore, sebagaimana contoh hebohnya aplikasi antivirus di playstore beberapa zaman lalu yang ternyata dirinya adalah sebuah virus tersebut sendiri, yang mana banyak mengelabuhi banyak pengguna yang telah mengunduh dan mengoperasikan di smartphone miliknya.

Ada beberapa trik yang gampang agar pengguna terhindar atas aplikasi penjahat ( terdapat virus ) tanpa perlu bertanya kesana kemari. Gimana caranya?, memerhatikan jawabannya dalam bawah itu.

1. Pilih tempat mengunduh aplikasi atas situs-situs terkenal. Saya sarankan aplikasi android diunduh daripada market terpercaya seperti PlayStore.



2. Baca dahulu review aplikasi secara seksama. Semakin bagus operasi maka review yang disajikan akan semakin lengkap terutama disertai dengan video review aplikasi.

3. Lihat seberapa banyak penggunanya serta ratting yang diberikan oleh pennguna lain. semakin menggunung pengguna yang mengunduh dan semakin banyak yang memberikan ratting bagus ( umumnya bercorak bintang) maka semakin baik pula kinerja aplikasi.



4. lihat agaknya testimoni dari beberapa pengguna. anda dapat menentukan apakah aplikasi cukup untuk dikau unduh atau tidak secara membaca testimoni yang diutarakan para pengunduhnya.

5. Lihat dengan seksama Pengembang aplikasinya. Aplikasi yang baik serta berkualitas umumnya dikeluarkan per pengembang yang terkenal ataupun popular. Dalam playstore lazimnya ada tempat khusus bagi aplikasi yang dibuat sama vendor yang popular di hal pabrikasi http://www.kenaparepot.net aplikasi.

6. Bila engkau belum yakin akan penguasaan maupun keamanan sebuah rekayasa silahkan lakukan pencarian di mesin pencari dengan keyword nama operasi tersebut. Mulai banyak situs yang mereview operasi maka tambah baik pula aplikasi indah dari gatra aspek keamanan ataupun kinerjanya.

7. Umumnya rekayasa yang dikenal aman addalah aplikasi yang berbayar, akan tetapi jangan cela, banyak sekali rekayasa gratis beserta fitur dan kinerja juga terjamin keamanannya dibanding operasi yang berbayar.

Dengan kurang lebih tips diatas tentunya dikau sebagai pengguna smartphone android sebagai penentu awal tanpa bantuan sahabat apakah aplikasi aman atau tidak. Semoga tips simpel yang Dunia android sajikan bermanfaat.