Teknik & Resep Cake Coklat Kukus Terkini

Saya mengetahui resep Cake Coklat Luak (Steamed Moist Chocolate Cake) ini tidak sedikit penggemarnya & mungkin tidak sedikit hal yang ingin dikau tanyakan seputarnya.

Membuatnya juga sangat mudah dan nisbi cepat. So, kali ini singkirkan mikser serta oven anda ya, kita tidak membutuhkannya. Berikut tipsnya:

Gunakan baking powder yang berkualitas serta masih fresh, jika baking powder anda telah mendekati kadaluarsa / telah lambat anda simpan dan gak jelas tercecer masa berlakunya jangan digunakan. Saran aku, gunakan baking powder double acting. Untuk tahu menyerupai apa BP double acting silahkan klik di Mengetahui Baking Powder, Baking Soda kristal, Cream of Tartar, Cake Emulsifier serta Ragi Roti yang pernah saya posting sebelumnya.

Panaskan dandang sampai benar-benar airnya mendidih pra loyang kue kita masukkan http://www.malayadaily.com/resepi-kek-coklat-kukus/ supaya bergolak dandang kukusan stabil.

Kapasitas air dalam dandang kukusan hingga kental menyentuh kawat saringan, mongsang cake selama 40 menit tanpa dibuka-buka dengan elektrik sedang terlintas kue matang. Membuka dandang bahkan seharga untuk sekedar mengintip perbuatan anda akan menyebabkan gawat di dalam jambangan berkurang sehingga kue gak mekar.

Cara membuat:

Siapkan loyang yang berlubang tengahnya, saya mempergunakan loyang chiffon dengan sengkang 25 cm. Anda mampu menggunakan loyang loaf. Olesi mentega persangkaan banyak serta taburi tepung terigu terlintas merata. Pastikan seluruh permukaan loyang tertutupi tepung.

Di dalam panci mungil, campur gula, mentega, susu dan vanila. Panaskan dengan api imut hingga gula dan mentega larut, aduk-aduk Tidak demi sampai murka, jika mentega dan gula telah meleleh segera ambil. Biarkan agar agak sedikit mendingin.

Mengayak bahan lelap: tepung terigu, coklat tepung, baking soda kristal dan baking powder di dalam mangkuk. Sisihkan.

Jika pumpunan mentega gula sudah agak hangat tandanya jari tangan anda terasa nyaman saat dicelupkan di dalamnya, masukkan kocokan telur ke dalamnya. Jangan masukkan telur begitu mentega serta gula sedang panas sebab telur mandung bisa memerankan berserabut. Baur rata.

Masukkan larutan telur, mentega serta gula sekutil demi sedikit ke tapung sambil diaduk-aduk pelan. Jangan mengaduk adukan kuat-kuat dan aduk seharga sebentar (seperlunya saja) yang penting sebagian besar tapung telah jeblok dan bersebati larutan. Kalau masih ada tepung yang menggumpal secara ukuran sebesar kacang tanah (bukan sebesar isi buah salak ya) biarkan aja. Adonan yang terbentuk terkaan cair serta ketika dalam sendokkan bakal mengalir tanggal dengan mudah.

Tuangkan adonan ke pada loyang serta masukkan di dalam dandang yang telah dipanaskan sebelumnya. Tudung permukaan dandang dengan kain bersih yang menyerap tirta kemudian baru ditutup beserta penutup dandang.

Kukus selama masa 45 menit dengan elektrik sedang serta jangan memprakarsai penutup jambangan selama cake dikukus. Acungkan tangan kue & biarkan supaya mendingin sebelum dilepaskan dari loyang. Abaikan cake susut sempurna pada rak kabel.



Sambil menyukai cake normal, kita bakal toppingnya.

Masukkan coklat blok, mentega & susu rapun ke di panci. Panaskan hingga seluruh bahan mengiler. Angkat. Aduk-aduk coklat lalu menjadi cairan kental.

Pastikan cake benar-benar dingin pra diolesi topping. Letakkan alas di kaki gunung rak kabel, siram cake dengan lapisan topping sampai semua permukaannya tertutup topping. Sendoki material topping yang meleleh rugi dan siramkan kembali ke permukaan yang toppingnya belum merata. Taburi dengan coklat messes di seluruh permukaan topping.

Diamkan cake supaya topping mengeras atau masukkan ke lemari pendingin + 10 menit. Potong-potong cake dengan pisau teliti dan cake siap disajikan.